TrikInternet.NETxiaomi sebagai perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT), mengumumkan kinerja untuk periode kuartal kedua (Q2) 2021. Pada periode tersebut, xiaomi mengklaim berhasil mencatatkan pertumbuhan positif melalui laba yang meningkat 87,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hasil menggembirakan ini diraih berkat model bisnis yang apik serta kokohnya operasional perusahaan.

Kesimpulan ini berasal dari pengumpulan hasil konsolidasi yang tidak diaudit untuk periode tiga bulan yang berakhir pada tanggal 30 Juni 2021. Sepanjang kuartal kedua 2021, total pendapatan yang dikumpulkan oleh xiaomi mencapai CNY 87,8 miliar atau berkisar Rp 195,7 triliun lebih.

Angka tersebut mewakili kenaikan sebesar 64 persen Year on Year (YoY) atau jika dibandingkan dengan periode yang sama di yahun sebelumnya. Sedangkan laba bersih yang sudah disesuaikan pada periode yang sama mencapai CNY 6,3 miliar (setara Rp 14 triliun lebih) atau naik 87,4 persen YoY.

Juru Bicara xiaomi mengungkapkan, strategi “Smartphone X AIoT” terbukti menopang kinerja perusahaan yang luar biasa ini pada Q2 2021. “Ke depannya, xiaomi akan mendorong investasi ke teknologi canggih, merekrut dan mengembangkan tenaga ahli serta menyiapkan saluran untuk berkembang, mengembangkan tawaran untuk smartphone premium, dan meningkatkan pengalaman pengguna,” ungkapnya.

xiaomi juga akan terus berkomitmen kepada strategi “Smartphone X AIoT”, bekerja sungguh-sungguh dalam mengembangkan inovasi serta teknologi canggih untuk seluruh kategori produk. Selain itu, tidak kalah penting juga dalam meningkatkan konektivitas antara smartphone dengan produk IoT untuk menghadirkan pengalaman yang menyeluruh ke seluruh produk xiaomi demi menghadirkan kualitas hidup lebih baik untuk semua orang di dunia.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *