TrikInternet.NET – Perusahaan pembuat ponsel murah xiaomi baru saja mencatatkan diri sebagai merek atau vendor smartphone nomor satu di Indonesia. Capaian ini berdasarkan laporan terbaru dari firma riset pasar Canalys untuk periode kuartal dua (Q2) 2021.

Pencapaian ini merupakan yang pertama bagi xiaomi di Indonesia. xiaomi yang kini bertransformasi menjadi perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur dan Internet of Things (IoT) itu menyebut capaian ini merupakan buah dari komitmen untuk melayani Indonesia dengan menghadirkan produk inovatif dengan harga sebenarnya.

Laporan dari Canalys untuk pengapalan smartphone Q2 2021 menempatkan xiaomi di peringkat pertama dengan pangsa pasar 28 persen serta pertumbuhan paling cepat di antara lima besar merek smartphone yakni 112 persen Year on Year (YoY).

Di bawah posisi xiaomi, ada Oppo dengan perolehan pangsa pasar versi Canalys sebesar 20 persen. Samsung, Realme dan Vivo berada di posisi ke tiga, empat dan lima dengan masing-masing perolehan pangsa pasar sebesar 18 persen, 12 persen dan 12 persen.

Country Director xiaomi Indonesia Alvin Tse melalui surat terbukanya kepada para xiaomi Fans menyatakan, pencapaian ini mustahil terjadi tanpa dukungan dari tim xiaomi Indonesia, mitra yang berdedikasi, rekan media yang dihormati, tech reviewer yang luar biasa, dan yang paling utama adalah xiaomi Fans yang loyal sejak hari pertama merek ini hadir di Indonesia.

“Terima kasih telah percaya dan berdiri bersama kami untuk mewujudkan mimpi yang ambisius yakni menghadirkan inovasi kepada setiap warga Indonesia,” tulis Alvin.

xiaomi Indonesia hingga hari ini sudah menghadirkan beragam produk inovatif berupa smartphone dan AIoT untuk menghadirkan gaya hidup yang lebih baik melalui teknologi. Mulai dari seri Jawara redmi Note yang menjadi favorit pengguna hingga Mi 11 Ultra yang menghadirkan teknologi terdepan di industri.

Lebih dari 40 produk AIoT juga dihadirkan untuk pasar Tanah Air. Pada saat yang sama, xiaomi sudah membangun jaringan ritel dengan ribuan karyawan yang tersebar di sejumlah titik di Indonesia yakni 300 xiaomi Store termasuk Mi Shop, agar makin mudah mendapatkan produk.

Pengguna produk xiaomi juga dimanjakan dengan layanan purna jual yang sudah tersebar di 150 titik di Indonesia. Di tengah kondisi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM, pengguna tetap bisa mendapatkan produk melalui program “Mi Store from Home” atau “Mi Shop from Home”, serta layanan purna jual “Mi Service from Home” yang bisa diakses tanpa harus meninggalkan rumah.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *