TrikInternet.NET – Pada Kamis (7/4) malam, xiaomi akhirnya merilis smartphone flagship yakni xiaomi 12 Series. Dirilis dengan harga mulai Rp 9,9 jutaan, xiaomi menyebut bahwa Seri 12 terbaru ini unggul di sektor kamera berkat sokongan sensor kamera Sony IMX707 (untuk xiaomi 12 Pro) yang pertama di Tanah Air.

Country Director xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan, xiaomi 12 Series adalah seri tercanggih yang diluncurkan Xiaimi di Indonesia saat ini. “Kami sangat bangga dapat kembali menghadirkan produk dengan teknologi tercanggih untuk pasar Indonesia, yaitu xiaomi 12 dan xiaomi 12 Pro,” kata Alvin melalui jumpa pers daring Kamis (7/4) malam.

xiaomi 12 Series hadir dengan triple camera master grade yang memiliki lensa super besar, layar AMOLED dengan teknologi Dolby Vision dan HDR10+, audio stereo yang didukung Dolby Atmos dan Sound BY Harman Kardon, serta prosesor tercanggih dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

Seri smartphone ini selain layaknya sebuah ponsel juga disebut merupakan compact camera flagship yang memungkinkan pengguna untuk merekam berbagai momen atau scene dalam kehidupan dan gaya hidup sehari-hari mereka.

“Inilah dua smartphone terbaik kami dengan desain compact hadir didukung oleh teknologi tercanggih untuk menghadirkan pengalaman sempurna bagi pengguna di Indonesia,” lanjut Alvin.

xiaomi 12 hadir dengan fitur premium dengan teknologi flagship dengan high value yang luar biasa. Keberadaan tiga kamera master grade (50 MP wide angle camera, 13 MP ultra-wide angle camera dengan sudut bukaan 123 derajat, dan 5 MP tele macro camera, dengan 50 mm equivalent focal length) dan teknologi xiaomi ProFocus menjadikan xiaomi 12 layak disebut compact camera flagship terbaik di kelasnya.

xiaomi 12 menggunakan sensor dari Sony IMX 766 bersensor besar 1/1.56 inci yang secara teknis disebut dapat menangkap cahaya 51 persen lebih banyak, sehingga kualitas foto yang dihasilkan selalu detail dan tajam, walaupun pada saat malam hari.

Untuk kebutuhan selfie, maupun vlog, xiaomi 12 dibekali 32 MP selfie camera yang dilengkapi berbagai fitur penunjang, seperti AI Beauty, AI Portrait Mode, HDR, Panorama Selfies, dan Cinematic Effects.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *