JIKA Anda mempertimbangkan untuk membelanjakan sejumlah uang untuk iklan guna menjangkau audiens target Anda, sebaiknya Anda membelanjakannya di tempat yang tepat. Google Ads adalah platform periklanan berbayar yang berada di bawah saluran pemasaran yang dikenal dengan sistem pay per click (PPC). Melalui Google Ads, Anda dapat meningkatkan traffic situs, menerima lebih banyak tawaran, dan meningkatkan kunjungan di toko.

Seiring waktu, Google Ads juga akan membantu Anda menganalisis dan menyempurnakan iklan untuk menjangkau lebih banyak orang dan tepat pada target pasar. Google Ads akan mengenakan biaya tertentu kepada para pengiklan. Jika Anda adalah seorang pemula dan belum memahami bagaimana cara kerja Google Ads, Anda bisa menggunakan jasa iklan google ads murah.

Mengapa Anda Perlu Beriklan di Google?

Google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di banyak negara, menerima lebih dari 5 miliar permintaan pencarian setiap hari. Google adalah sumber daya yang digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia untuk mengajukan pertanyaan yang dijawab dengan kombinasi iklan berbayar dan hasil organik.

Ratusan ribu perusahaan menggunakan Google Ads untuk mempromosikan bisnis mereka melalui internet, yang berarti bahwa meskipun Anda memberi peringkat secara organik untuk istilah pencarian, hasil Anda didorong ke bawah halaman di bawah pesaing Anda. Sementara, jika Anda menggunakan PPC untuk mengiklankan produk atau layanan, maka produk atau layanan Anda lebih mudah dicari orang.

Cara Membuat Iklan Menarik di Google Ads

  1. Hindari istilah kata kunci yang luas

Anda benar-benar perlu memilih kata kunci yang sesuai dengan target pasar, itulah sebabnya pengujian dan penyesuaian harus menjadi bagian dari strategi Anda. Jika kata kunci Anda terlalu luas, Google akan menempatkan iklan Anda di depan audiens yang salah, yang berarti lebih sedikit klik dan pengeluaran iklan yang lebih tinggi.

Tinjau apa yang berhasil (yaitu, kata kunci mana yang menghasilkan klik) sesuaikan agar iklan cocok dengan target. Anda mungkin tidak akan mendapatkan campuran yang tepat pertama kali, tetapi Anda harus terus menambahkan, menghapus, dan mengubah kata kunci sampai Anda menemukan yang paling tepat.

2. Jangan menjalankan iklan yang tidak relevan

Jika iklan Anda tidak sesuai dengan maksud pencari, Anda tidak akan mendapatkan cukup klik. Judul dan salinan iklan Anda harus cocok dengan kata kunci yang Anda tawarkan, dan solusi pemasaran iklan Anda harus mengatasi masalah apa pun yang dibutuhkan pencari.

Ini adalah kombinasi yang akan memberikan hasil yang Anda cari, dan mungkin hanya perlu beberapa penyesuaian. Anda memiliki opsi untuk membuat beberapa iklan per kampanye dengan gunakan fitur ini untuk menguji terpisah iklan mana yang bekerja paling baik, atau lebih baik lagi, gunakan fitur Google’s Responsive Search Ads.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *