Simak Nih, 7 Tips dan Cara Memakai HP Android dengan Benar!

Diposting pada 68 views

Trik Internet | Tanpa banyak basa-basi, berikut 7 cara memakai hp android dengan benar. Bisa langsung Anda terapkan sendiri.

7 Tips dan Cara Memakai HP Android
Photo By : tulisanku.co.id | Tips dan Cara Memakai HP Android

Membaca buku penduan penggunaan terlebih dahulu

Ya, mungkin ini klasik, dan banyak juga orang yang menyepelekan, namun sebenarnya ini teramat penting. Karena pada buku panduan sudah dijelaskan secara lengkap dan terperinci mengenai cara dan standar penggunaannya dengan baik dan benar.

Hanya saja, terkadang kita sering malas membacanya hanya karena melihat tulisannya yang tak jarang hanya dijelaskan dalam bahasa asing.

Sebisa mungkin, jangan sampai ponsel mengalami benturan

Benturan jelas saja bisa merusak ponsel. Siapa sih yang ingin ponselnya mengelami benturan hebat layaknya orang kecelakaan sampai hilang ingatan? Hehe becanda.

Namun pada kenyataannya, masih banyak pengguna yang teledor yg tak menjaga ponselnya dengan baik dan aman. Perlu diingat, benturan pada hp bisa menyebabkan kerusakan pada malfungsi pada sistem operasi di dalamnya.

Jangan menggunakan aplikasi yang berat

Penggunaan aplikasi yang banyak memakan memori penyimpanan pada ponsel bisa membuat kinerja smartphone menjadi lemot. Akibatnya, terjadilah lag.

Baca Juga : Cara Mempercepat Koneksi Iinternet di Android

Menurut pengalaman saya, sebut saja itu aplikasi-aplikasi sosmed seperti Facebook, BBM, Line, Messenger, Instagram, dan banyak lagi. Game juga. Kerusakan yang terjadi biasanya ‘menyerang’ RAM yang banyak terkuras dan juga processor yang mudah panas, terutama intel.

Lakukan perhatian pada memori penyimpanannya

Memang smartphone dikenal dengan kapasitas penyimpanan yang besar, baik itu internal maupun eksternal. Namun, sebaiknya jangan sampai ruang penyimpanan sampai penuh, setidaknya sisakan minimal sekitar 30% dari ruang penyimpanan untuk menghindari terjadinya malfungsi atau errorpada perangkat. Titik amannya sih 50% nya.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Video Terbaik dan Paling Populer di Android

Menyeleksi aplikasi sebelum menginstalnya

Ingat, instal aplikasi yang memang benar-benar dibutuhkan saja. Hapuslah aplikasi yang dirasa kurang memiliki manfaat yang signifikan terhadap ponselmu, apalagi yang hanya membebani saja. Jadi, pada poin ini cara memakai hp android dengan benar adalah untuk lebih bijak dalam mengatur penyimpanan memori ponselmu.

Mengubah mode jarngan ke yang lebih rendah

Mode jaringan 2G dan 3G, maupun HSPA menjadi standar pada mayoritas smartphone dalam kondisi normal. Namun dalam kondisi tertentu dimana sinyal kurang bersahabat maka kamu bisa mengaturnya dengan menurunkan mode jaringan  menjadi 2G saja. Jangan kaget jika baterai ponsel Anda menjadi lebih awet dan panas processor turun.

Lebih bijak dalam penggunaan baterai

Perlakukanlah baterai smartphonemu sebagaimana mestinya. Biasanya, kita sering memakai ponsel saat kondisi sedang charging.

Hal ini sebenarnya dapat merusak kondisi baterai smartphone Anda, termasuk mengurangi umur baterai. Jadi, saat ponsel anda sedang dalam kondisi charging, sebaiknya dibiarkan saja sampai baterai penuh. Kalau bisa, matikan hp atau aktifkan airplane mode, tujuannya agar baterai ponsel lebih cepat terisi sampai penuh.

Demikianlah ke 7 tips cara memakai hp android yang benar. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Namaku Karina, aku hanyalah blogger biasa, saya suka mereview produk kecantikan, skincare, Bisnis Online dan Tips internet lainnya, jika kamu suka dengan artikelku ini bagikan ya, biar semua ikut membaca. trima kasih ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *