TrikInternet.Net – Sistem operasi atau OS Android 13 memang belum diluncurkan. Namun demikian, semakin dekat dengan tanggal pengungkapannya, OS terkini dari Google itu mulai terungkap sedikit demi sedikit beberapa fitur utamanya.

Google sendiri sudah meluncurkan beta pertama untuk pengembang Android 13 pada awal Februari. Versi uji pertama ini mengonfirmasi kembalinya nama makanan penutup atau dessert yang biasa jadi penamaan OS Android terdahulu seperti Oreo, KitKat dan nama kudapan manis lainnya.

Saat ini, beberapa pengembang yang sudah menjajal OS anyar Google ini bilang kalau nama “Tiramisu” yang mengacu pada makanan penutup Italia akan menjadi nama dari Android 13. Namun perlu diingat, karena masih versi beta, bisa saja penamaan ini belum pasti.

Nah, soal fitur, saat menggali melalui kode pembaruan, pakar blog Esper Mishaal Rahman menemukan kedatangan fitur baru dengan Android 13. Menurut petunjuk yang ditemukan di firmware, Google melalui Android 13 kali ini akan memungkinkan pengguna untuk mengatur intensitas kecerahan senter di ponsel Android.

Opsi flashlight adjuster untuk mengatur kekuatan cahaya di senter smartphone memang bukan teknologi baru. Namun, ini menarik buat pengguna Android lantaran sebelumnya fitur ini hanya hadir di iOS selama beberapa generasi.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengurangi atau meningkatkan intensitas senter melalui User Interface (UI) ponsel mereka. Sebagai pengingat, semua smartphone menawarkan fungsi senter pada perangkatnya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *