JawaPos.com – Poco, salah satu sub merek smartphone xiaomi yang berfokus pada kinerja pada Selasa (20/4) malam resmi merilis smartphone terbarunya. Tak hanya satu atau bukan seri flagship F3 5G saja, xiaomi turut memboyong seri lainnya yang lebih terjangkau yakni X3 Pro buat pasar Indonesia.

Poco X3 Pro menjadi ponsel pertama di dunia dan di Indonesia, yang menggunakan chipset Snapdragon 860. Chipset ini merupakan varian baru dari Snapdragon 855, chipset flagship yang diluncurkan Qualcomm, pabrikan chipset kenamaan dua tahun yang lalu.

X3 Pro di Indonesia hadir ditempatkan pada segmentasi pasar menengah. Country Director xiaomi Indonesia Alvin Tse dalam konferensi pers virtual, Selasa (20/4) menyampaikan, Poco X3 Pro menggunakan chipset 4G paling bertenaga saat ini Snapdragon 860, juga menjadi ponsel pertama di dunia yang menggunakan Snapdragon 860.

“Chipset Qualcomm Snapdragon 860 merupakan chipset 4G yang sangat bertenaga untuk gaming dan juga membuat baterai lebih efisien,” ucap Alvin Tse.

Prosesor Snapdragon seri 8 bukan satu-satunya fitur unggulan yang hadir di Poco X3 Pro. Ponsel kelas menengah ini juga menggunakan memori internal dengan format UFS 3.1 yang biasanya hanya ditemukan di ponsel flagship.

Chipset ini disandingkan dengan pilihan RAM LPDDR4X 6 GB dan juga 8 GB. Adapun pilihan pilihan memori internal Poco X3 Pro adalah 128 GB dan 256 GB. Jika jurang, ruang simpannya bisa diperluas karena handset ini tersedia slot MicroSD hingga 1 TB.

Di bagian depan atau sisi layar, tampilan X3 Pro identik dengan pendahulunya Poco X3 NFC yang diluncurkan di Indonesia Oktober tahun lalu. Namun demikian, Poco X3 Pro membawa sejumlah peningkatan dari segi spesifikasi. Layar LCD-nya berukuran 6,67 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 atau memiliki resolusi FHD Plus.

Yang tak kalah menarik dari ponsel ini di sisi visual adalah layarnya dilengkapi dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz. Konten hiburan bisa dinikmati dengan maksimal dengan HDR10 dan Widevine L1.

Poco X3 Pro memiliki empat kamera belakang dengan kamera utama 48 MP, kamera ultra-lebar 8 MP, kamera macro 2 MP dan kamera depth sensor 2 MP. Di bagian depan, ada kamera selfie dengan ukuran 20 MP.

Lainnya dari Poco X3 Pro adalah performanya ditunjang baterai 5.160 mAh. Pengisian daya baterai sebesar itu juga sudah didukung dengan pengisian cepat 33W dan LiquidCool Technology 1.0 Plus.

POCO X3 Pro akan hadir dalam pilihan warna yakni Phantom Black, Frost Blue, dan Metal Bronze. Untuk harganya sendiri, seri baru ini ditawarkan mulai Rp 3.599.000 (6 GB + 128 GB) dan Rp 4.099.000 (8 GB + 256 GB).

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *