TrikInternet.NET – Lama dinanti, samsung akhirnya mengonfirmasi kehadiran Galaxy S22 Series mereka pada awal Februari mendatang. Adapun tanggal pastinya yang dikonfirmasi adalah pada 9 Februari, dimana mereka akan secara resmi memperkenalkan seri Galaxy S22 baru.

Acara tersebut juga akan berbarengan dengan peluncuran seri Galaxy Tab S8. Ponsel baru itu juga tampaknya akan hadir di Indonesia sehari setelahnya.

Hal ini mengacu pada kebiasaan samsung yang sudah-sudah dalam merilis seri flagship mereka yang hanya beda sehari setelah diluncurkan perdana secara global. Acara bertitel Galaxy Unpacked akan dihelat pasa 9 Februari 2022 mendatang pukul 22.00 WIB.

Tak hanya itu dalam keterangannya tertulis akan ada pre-order pada tanggal dan waktu yang sama. Perusahaan tak menyebut soal Galaxy S22, namun dalam klip yang diunggah terdapat angka 22 dalam sebuah boks dan berputar membentuk huruf S.

Dikutip dari GSMArena, samsung Galaxy S22 sama seperti pendahulunya akan punya tiga varian yakni S22 (reguler) S22 Plus dan S22 Ultra. Untuk Galaxy S22 reguler, ponsel ini akan punya layar berukuran 6,1 inci dengan Dynamix Amoled 2X. Refresh rate-nya akan mencapai 120 Hz serta dilindungi Gorilla Glass Victus.

Di Eropa kabarnya ponsel ini akan menggunakan 4 nm Exynos 220 serta RAM 8 GB serta sebagian wilayah Asia kabarnya akan kebagian pilihan Snapdragon. Selain itu juga ada Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2 dan 5G.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *