Perbedaan Adobe Premiere Pro dan Premiere Rush

Diposting pada 95 views

Adobe Premiere merupakan sebuah aplikasi atau software dari Adobe System yang digunakan untuk editing video. Ada beberapa pilihan versi Adobe Premiere yang digunakan oleh para pembuat film dalam melakukan editing video. Dua diantaranya yang paling terkenal adalah Premiere Pro dan Premiere Rush.

Perbedaan Adobe Premiere Pro dan Premiere Rush

Pengguna Aplikasi

Adobe Premiere Pro termasuk aplikasi editing video kelas berat. Aplikasi ini termasuk aplikasi yang berdiri sendiri serta memiliki beragam fungsi dalam editing video. Pada mulanya, banyak videografer yang menganggap Premiere Pro sebagai aplikasi editing video amatir. Hingga aplikasi ini digunakan dalam pembuatan film Hollywood, seperti Gone Girl dan Deadpool.

Hal tersebut mematahkan anggapan bahwa Premiere Pro digunakan untuk amatiran, bahkan aplikasi ini memiliki fitur editing video lengkap sebagaimana yang pembuat film butuhkan. Adobe Premiere Pro bisa Anda gunakan untuk membuka beberapa video secara bersamaan serta melakukan pekerjaan dengan jaringan bersama.

Dengan Premiere Pro, Anda dapat melakukan koreksi warna maupun pencampuran audio menjadi lebih halus dan dapat melakukan hampir 99% dari proses pembuatan film atau video. Sedangkan 1% sisanya adalah animasi, yang lebih baik dikerjakan menggunakan aplikasi yang lain. Sehingga Premiere Pro ini lebih cocok digunakan untuk pembuat film yang sudah berpengalaman dalam editing video, meskipun tidak menutup kemungkinan digunakan oleh pembuat film pemula yang mau belajar.

Sedangkan Adobe Premiere Rush tercipta berawal dari lonjakan pembuat konten berbasis Youtube selama dekade ini yang menginginkan video mereka tampak lebih profesional, sebab aplikasi yang sudah ada sebelumnya hanya dikhususkan untuk pembuatan film bukan konten yang berbasis video. Sehingga Premiere Rush ditawarkan oleh Adobe untuk para Youtuber dan influencer dalam membuat konten video dan tidak menggunakan mode pesawat.

Baca Juga:  Puri Park View Apartemen The Best Place To Live7

Premiere Rush menyediakan tools editing video secara cepat dan otomatis, seperti fitur Auto Duck – merupakan fitur audio yang secara otomatis menurunkan suara klip audio terpilih ketika suara latar yang lain hadir. Premiere Rush juga menawarkan pengaturan warna seperti filter pada Instagram. Anda hanya perlu sekali klik untuk menyelesaikan editing. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang tidak ada waktu untuk editing secara manual.

Hal tersebut menjadikan Premiere Rush cocok digunakan bagi pembuat film atau konten video dengan mobilitas tinggi sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk editing video. Aplikasi ini juga sangat cocok bagi pembuat film atau konten video yang membutuhkan aset perangkat lunak canggih namun juga bisa diakses melalui ponsel.

Fungsionalitas atau Fleksibilitas

Bagi Anda yang membutuhkan aplikasi pembuat film atau konten video yang bisa diakses di mana saja dan kapan saja (akses melalui ponsel) karena memiliki mobilitas tinggi, bisa memilih menggunakan aplikasi Adobe Premiere Rush. Sehingga aplikasi Premiere Rush lebih mengedepankan fleksibilitas bagi penggunanya.

Sedangkan aplikasi Adobe Premiere Pro hanya bisa Anda akses melalui desktop atau komputer dan cara kerja editing dilakukan secara manual, sehingga Anda harus benar-benar mahir dan mampu menguasai tools editing yang disediakan. Aplikasi Premiere Pro cocok bagi pembuat film yang mengedepankan fungsionalitas dan cocok digunakan para profesional pada bidang pembuatan film.

Jika menggunakan Premiere Pro, Anda harus belajar cara editing atau membuat konten video secara manual, dan tentunya akan memakan waktu yang sangat lama. Jadi, sebelum menginstal aplikasi Adobe Premiere, pastikan dulu tujuan Anda apakah mengedepankan fungsionalitas atau fleksibilitas.

Langganan Adobe Premiere dengan Harga Terjangkau

Tidak semua yang bagus itu mahal. Anda bisa mendapatkan Adobe Premiere ini dengan harga yang terjangkau dan worth it. Saat ini, di IDCopy sedang promo diskon 80% langganan Adobe Creative Cloud All Apps , yang tentu saja di dalamnya juga ada Adobe Premiere juga.

Baca Juga:  Inilah Ciri-ciri Kulit Wajah Sehat, Idaman Semua Wanita

Jika Anda tertarik dengan penawaran ini, Anda bisa langsung menghubungi nomor WhatsApp IDCopy di 0899-1111-657. Anda juga bisa sekedar tanya-tanya saja bagaimana detail promo diskon Adobe CC ini. Customer Service IDCopy ramah kok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *