JawaPos.com – Sempat bertarung sengit, PUBG Mobile akhirnya menobatkan S2G E-Sports sebagai juara 2022 PUBG Mobile Global Championship (PMGC). Tim asal Turki yang mengukir kedudukan mereka sebagai tim PUBG Mobile terbaik di dunia ini sukses menyingkirkan 16 tim lainnya.

Lebih dari 4.000 penggemar yang berkumpul di Jakarta International Expo (JIExpo) menjadi saksi atas persaingan 16 tim dalam memperebutkan total prize pool senilai USD 4 juta atau berkisar Rp 61 miliar lebih.

Direktur PUBG Mobile Global E-Sports, James Yang mengucapkan selamat kepada S2G E-Sports yang telah memberikan penampilan memukau yang sangat menyenangkan disaksikan sepanjang turnamen ini. “Musim tahun 2022 telah mencapai akhir yang mendebarkan dan kami bersemangat untuk menyambut tahun 2023 sebagai tahun yang penuh rekor baru untuk PUBG Mobile E-Sports,” ujarnya di Jakarta.

Menurut laporan Esports Charts, 2022 PMGC Grand Finals mencatatkan rekor catatan lebih dari 850.000 penonton dan ditonton selama lebih dari 27 juta jam sepanjang turnamen tersebut. Ini menjadikan PUBG Mobile E-Sports sebagai game E-Sports battle royale yang paling banyak disaksikan berdasarkan angka jam menonton.

Selama tiga hari, penggemar PUBG Mobile E-Sports disuguhi hiburan kelas dunia dan pertandingan yang menegangkan. Klasemen akhir 2022 PMGC Grand Finals memperlihatkan tim S2G E-Sports asal Turki sebagai pemuncak dengan perolehan 190 poin.

Di posisi kedua ada tim DRS Gaming dari Nepal dengan perolehan 158 poin, dan yang menyusul di posisi ketiga adalah tim asal Brasil, Alpha7 Esports, dengan raihan 156 poin. Selain itu, penghargaan individu juga diberikan dalam 2022 PMGC Grand Finals, ‘Eagle Eye’ kepada Wwx dari tim Four Angry Men, ‘Field Medic’ kepada FlukeTH asal Vampire E-Sports, ‘Gunslinger’ kepada TOP dari tim Godlike Stalwart, dan ‘Grenade Master’ kepada SAND3SH dari tim T2K E-Sports.

TOP juga dinobatkan sebagai FMVP dalam laga ini dengan statistik impresif berupa 10074 damage, 31 eliminasi, dan 5 headshots. Selain itu, 2022 PMGC Grand Finals juga diklaim merupakan acara spektakuler dengan pertempuran yang menegangkan, penampilan spesial, dan pengumuman mengejutkan.

Untuk tahun 2023, PUBG Mobile akan menerapkan sejumlah perubahan dalam program e-sports mereka, yang akan memperluas PUBG Mobile Pro League (PMPL) dengan menambahkan PMPL Qualifier dan dua PMPL baru, PMPL Malaysia dan PMPL SEA Wild Card (PH/KH/MM/SG).

Setelah suksesnya PUBG Mobile Regional Clash yang digelar pertama kali di tahun 2022, PUBG Mobile E-Sports akan memperkenalkan pertandingan serupa untuk menumbuhkan rivalitas antar region yang lebih menegangkan. PUBG Mobile juga mengumumkan Turki sebagai tuan rumah PMGC pada tahun berikutnya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *