Ragam Macam Jenis dan Ukuran Brosur

Diposting pada 165 views

Jenis dan Ukuran Brosur Pastinya akan sangat penting untuk mengetahui berbagai macam jenis dan ukuran brosur yang dapat Anda cetak nanti. Seperti yang Anda ketahui, media iklan yang sering digunakan untuk promosi yaitu brosur.

Jenis dan Ukuran Brosur
Jenis dan Ukuran Brosur

Secara umum media ini bukan hanya untuk promosi sebuah barang, namun bisa juga untuk mempromosikan jasa. Strategi marketing seperti ini kebanyakan dilakukan oleh pengusaha baru yang sedang Launching sehingga masyarakan akan tahu mengenai barang atau jasa yang ditawarkan.

Jenis dan Ukuran Brosur

Dengan terus berjalannya waktu ada banyak jenis dan ukuran brosur yang ditawarkan. Jadi dalam memilih ukuran brosur untuk promosi harus lebih cermat dan tepat sesuai dengan kebutuhan.

Hal ini bertujuan supaya semuanya bisa sesuai dengan bisnis yang dijalankan. Dibawah ini adalah Ragam Macam Jenis dan Ukuran Brosur, antara lain:

Brosur Tanpa Lipatan

Brosur tanpa lipatan ada juga yang menyebutnya sebagai Flyer, dimana brosur tidak mempunyai lipatan dan ukuran, dimana ini memang banyak digunakan oleh pengusaha dan untuk ukuran pada umumnya akan menggunakan A5 ( 14.8 cm x 21 cm), A4 dan DL (1/4 kertas kuarto).

Brosur jenis ini dapat di pakai untuk media promosi dengan memberikan informasi singkat. Jika Anda ingin membuat informasi sedikit lebih panjang, maka dapat memakai kertas A4 ukuran 21 cm x 29.7 cm.

Brosur 2 Lipatan

Brosur 2 lipatan biasanya akan memakai kertas A4 dengan ukuran 21 cm x 29.7 cm. Dalam hal ini, kertas akan dilipat 2 dengan begitu ada 4 halaman depan dan belakang.

Brosur jenis ini pada umumnya di pakai untuk promosi yang lebih banyak menampilkan gambar atau mempunyai gambar yang jauh lebih besar.

Baca Juga:  Merk Pelembab untuk Kulit Kering dan Kusam yang Aman

Brosur 3 Lipatan

Jenis dan ukuran brosur terakhir dalam pembahasan ini adalah brosur 3 lipatan, dan pada umumnya ini akan menjadi brosur yang populer dan paling banyak digunakan untuk promosi barang atau jasa.

Untuk kertas yang di pakai untuk membuat brosur 3 lipatan yakni A4 ukuran 21 cm x 29.7 cm, yang mana kertas akan di lipat menjadi 3 bagian, dimana brosur tersebut akan mempunyai 6 halaman depan dan belakang.

Yupss, begitulah jenis dan ukuran brosur yang mungkin belum pembaca pahami, jika ingin mencetak brosur cetak nota murah, cetak agenda kalian bisa langsung ke percetakansurabaya.co.id.

Percetakan surabaya merupakan percetakan murah online atau kalian bisa datang kelokasinya di surabaya untuk meminta daftar harga percetakan.

Gambar Gravatar
Namaku Karina, aku hanyalah blogger biasa, saya suka mereview produk kecantikan, skincare, Bisnis Online dan Tips internet lainnya, jika kamu suka dengan artikelku ini bagikan ya, biar semua ikut membaca. trima kasih ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *