TrikInternet.Net – Kabar baik bagi pengguna iphone 12 dan 13 Series di Indonesia. Sebentar lagi mulai bisa merasakan 5G yang sudah mulai bergulir di tanah air. Sebelumnya pada Sabtu (5/2), TrikInternet.Net menemukan bahwa iphone 13 dengan jaringan Telkomsel tersedia Update Carrier Settings yang dapat diunduh.

Tak hanya iphone 13, iphone 12 juga harusnya demikian karena sudah mendukung jaringan 5G juga. Setelah melakukan update yang tersedia secara Over The Air (OTA) itu, tampil pengaturan jaringan 5G yang bisa dipilih pengguna.

Setelah mendapatkan notifikasi untuk meng-update jaringan di perangkat mereka agar bisa menerima layanan 5G, cara selanjutnya yang bisa diikuti oleh pengguna iphone 12 atau 13 Series adalah mereka tinggal memilih “Ok” untuk meng-update koneksi terbaru.

Setelah di-update, nantinya pada menu Setting > Celullar Data Options > Voice & Data, pengguna bisa menemukan informasi kalau iphone 12 dan iphone 13 series mereka memang sudah mendukung koneksi 5G.

Lanjut, pada menu ini, pengguna kemudian bisa memilih jaringan internet 5G On, 5G Auto, dan 4G. Opsi default pada semua perangkat yang sudah di-update ada pada 5G Auto.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *