Table of contents: [Hide] [Show]
Jakarta, Google akan menandai panggilan spam yang dicurigai dari nomor-nomor spam. Bahkan melalui fitur Google Voice, pengguna dapat memberi label khusus lengkap dengan tanda seru.

Seperti diketahui, panggilan spam menjadi masalah serius bagi pengguna smartphone. Menurut Federal Communications Commission (FCC), konsumen di AS menerima sekitar 4 miliar robocall per bulan dan mereka mengalami kerugian hampir US$ 30 miliar yang disebabkan panggilan penipuan pada 2021.

“Untuk membantu melindungi Anda dari panggilan yang tidak diinginkan dan penipuan yang berpotensi berbahaya, Google Voice menampilkan label Suspected spam caller pada semua panggilan yang diyakini Google sebagai spam,” tulis Google, seperti dikutip dari pengumumannya, Senin (2/1/2023).

Label baru yang menandai “penelepon spam yang dicurigai” akan muncul tidak hanya di layar panggilan masuk, tetapi juga di riwayat panggilan untuk referensi di masa mendatang. Artinya jika jika pengguna mengonfirmasi bahwa nomor tersebut sah, maka untuk panggilan selanjutnya dengan nomor yang sama akan langsung dijawab oleh pesan suara.

Baca Juga: Mode Agresif Anti-Spam Telegram, Cegah Potensi Spam dan Pishing

Google Bakal Tandai Panggilan Spam

Panggilan Spam
Google Voice bakal labeli panggilan spam

Namun jika diklarifikasi bukan spam, maka label akan dihilangkan untuk panggilan di masa mendatang. Tentu cara ini tidak efektif bagi Anda yang terlalu sering menerima panggilan penting dari nomor yang tidak dikenal.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *