JawaPos.com – Salah satu layanan perpesanan yang paling banyak digunakan tidak diragukan lagi adalah Messenger dari Facebook. Sebelumnya, Meta telah menautkan DM Instagram dengan Messenger.

Peluncuran berbagai fitur baru yang menarik untuk Messenger kini telah dikonfirmasi secara resmi oleh perusahaan. Termasuk, Facebook Messenger sekarang memiliki enkripsi end-to-end seperti di WhatsApp.

Selain lebih aman dengan hadirnya enkripsi end-to-end, berbagai fitur baru juga hadir di platform instant messaging ini. Dukungan untuk emotikon dan tema obrolan khusus, pratinjau tautan, dan status aktif adalah beberapa fitur baru yang telah ditambahkan.

Meta telah secara resmi mengumumkan penambahan fitur baru ke Messenger. Daftar ini mencakup fitur-fitur seperti tema Obrolan, Gambar Profil Grup, Gelembung untuk Android, dan banyak lagi.

Berikut adalah daftar lengkap fitur beserta deskripsi singkatnya:

Tema obrolan: Fitur pertama dalam daftar adalah tema Obrolan. Untuk membantu Anda mempersonalisasi dan meningkatkan percakapan Anda dalam obrolan terenkripsi end-to-end perusahaan telah menyertakan tema obrolan. Untuk obrolan terenkripsi end-to-end, Anda sekarang dapat menentukan tema, termasuk warna statis dan tema gradien.

Emoji dan Reaksi Obrolan Kustom: Pengguna sekarang dapat sepenuhnya menyesuaikan emoji dan reaksi dalam obrolan terenkripsi ujung-ke-ujung.

Foto profil grup: Pengguna sekarang dapat memilih foto grup yang berbeda untuk obrolan grup yang berbeda.

Pratinjau tautan: Meta telah menambahkan pratinjau tautan di obrolan sehingga pengguna dapat memperoleh pratinjau sebelum benar-benar mengunjungi situs atau halaman.

Status Aktif: Orang mungkin melihat saat Anda online menggunakan fitur ini, yang membantu mereka memutuskan kapan harus menelepon. Jika Anda ingin meningkatkan privasi, Anda juga dapat memutuskan untuk menonaktifkan opsi ini.

Bubble di Android: Saat menggunakan aplikasi lain, Anda dapat membaca dan bereaksi terhadap pesan menggunakan gelembung atau bubble (lingkaran dengan foto teman Anda di dalamnya). Saat diaktifkan, gelembung akan muncul setiap kali pesan baru masuk.

Perusahaan juga telah menyatakan bahwa mereka sedang menguji enkripsi end-to-end bawaan Messenger. Mereka ingin menjamin bahwa obrolan pengguna bersifat rahasia, aman, dan aman.

Fungsionalitas ini akan diuji lebih lanjut oleh Meta sebelum dapat diakses lebih luas di hari-hari berikutnya. Itu menyimpulkan posting. Silakan berbagi pendapat Anda dengan kami di kolom komentar di bawah ini. Saya menghargai Anda terus membaca.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *