TrikInternet.NETsamsung belum lama ini memastikan tak akan merilis smartphone flagship Galaxy Note terbaru mulai tahun depan. Hal ini seolah memastikan bahwa raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel) itu ingin mematikan lini Galaxy Note yang sudah hadir di pasaran sejak 2011 silam.

Sebagai gantinya, samsung tampaknya akan lebih serus menggarap seri ponsel pintar lipatnya yakni Galaxy Z Fold dan Z Flip yang sampai kini sudah sampai iterasi ketiga. Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip sendiri dilaporkan memiliki catatan penjualan yang baik.

Bahkan, seri ponsel lipat yang sempat menjadi “underdog” itu justru laris manis dan berhasil mengalahkan performa penjualan Galaxy Note terbaru. Tak mau kalah dari samsung yang terlihat makin serius menggarap seri smartphone lipat, Huawei juga dipastikan bakal menghadirkan smartphone lipat baru tahun depan.

Seri smartphone lipat baru Huawei bahkan dilaporkan sudah masuk tahap produksi. Sebagai pengingat, Huawei menjadi salah satu rival dari Tiongkok yang cukup serius menggarap seri smartphone lipat. Dari merek Tiongkok populer lainnya, terlihat hanya Huawei yang berani merilis smartphone lipat ke pasaran.

Menurut sumber industri, Huawei telah memulai produksi masal ponsel lipat generasi berikutnya pada bulan November. Model-model tersebut akan bersaing dengan samsung Galaxy Z Flip 3, tetapi harganya diperkirakan akan lebih rendah.

Sebuah laporan oleh Economic Times via IT Home mengatakan bahwa pertemuan investor diadakan pada 25 November, dimana Zhaoli Technology (mitra Huawei) mengungkapkan telah memulai pembuatan masal engsel smartphone lipat baru untuk pelanggan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *