TrikInternet.Net – Analog Switch Off (ASO) tahap 2 akan mulai diterapkan pada 25 Agustus 2022. Untuk masyarakat di kota-kota besar, termasuk Jabodetabek harus segera pindah ke TV digital.

ASO Tahap 1 sendiri sudah dijalankan sejak 30 April lalu di 56 wilayah siaran di 166 Kabupaten/Kota. Meskipun dalam implementasinya, peralihan ke siaran TV digital tersebut baru dilakukan empat wilayah siaran di delapan Kabupaten Kota.

Musim transisi TV analog ke digital ini tampaknya dimanfaatkan betul oleh xiaomi. Pasalnya, xiaomi sendiri dalam beberapa waktu belakangan rajin merilis smart TV dengan yang terbaru adalah meluncurkan seri terjangkau yakni xiaomi TV A2 Series berukuran 32 inci.

Dengan ukuran lebih kecil dibanding smart TV yang sudah diluncurkan sebelumnya, xiaomi TV A2 32 inci HD yang juga sudah mendukung siaran digital DVB-T2 bisa jadi pilihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin menikmati pengalaman menonton konten digital dengan lebih personal.

Untuk masyarakat yang ingin hijrah dari TV analog ke TV digital sendiri terdapat dua alternatif telah disediakan agar masyarakat tetap dapat menikmati konten favorit sekaligus mendukung rencana pemerintah tersebut. Langkah sederhana untuk menikmati siaran TV digital yang lebih jernih dan stabil adalah dengan membeli set top box yang memungkinkan TV lama dapat menangkap siaran TV digital.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *