Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Mudah

Diposting pada 146 views

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog – Pada awalnya blog merupakan platform media yang memungkinkan kita untuk menuliskan sesuatu yang kita inginkan. Selain itu blog dahulunya hanyalah sebuah platform yang di gunakan orang untuk menulis dairy mereka. Namun seiring perkembangan dunia digital saat ini blog mulai di gunakan sebagai media pemberi informasi.

Bahkan saat ini profesi menjadi seorang blogger sudah sangat menjamur dan di gemari oleh kalangan anak muda. Untuk bisa menghasilkan uang dari blog kita bisa memasangkan iklan pada blog kita. Namun tentu saja syarat yang paling utama adalah blog kita harus di kuncungi oleh banyak orang. Tapi sayang masi ada banyak pemilik blog yang tidak tahu bagaimana cara meningkatkan pengunjung di blog miliknya.

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Setiap pemilik blog pasti menginginkan blog miliknya di kunjungi oleh banyak orang. Selain itu faktor peghasilan yang di dapatkan dari blog juga sangat di pengaruhi oleh pengunjung yang datang ke blog. Maka dari itulah untuk membantu kamu di bawah ini sudah ada beberapa cara meningkatkan pengunjung blog dengan mudah.

1.Lakukan Riset Keyword

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum memulai untuk menulis artikel baru untuk blog adalah melakukan riset keyword terlebih dahulu. Bukan hal yang benar jika menulis artikel hanya berdasarkan ide pribadi saja. Tidak melakukan riset terlebih dahulu juga jadi salah satu kesalahan fatal yang di lakukan oleh para pemilik blog.

Karena dengan melakukan riset kata kunci terlebih dahulu kamu bisa mengetahui apa yang ingin di cari orang di mesin pencari sekaligus kamu bisa menentukan judul yang sesuai untuk ide yang ingin kamu tulis. Untuk riset kata kunci kamu bisa menggunakan berbagai tools pendung yang bisa di gunakan secara gratis, misalnya saja tools Ubersuggest, Google Trends atau Keyword Planner.

Baca Juga:  Dimana Tempat Beli Valve Flange Fitting di Jakarta?

2.Tentukan Target Pencarian

Ketika kamu sedang melakukan riset keyword maka kamu akan menemukan dua jenis kata kunci, yaitu short tail keyword dan long tail keyword. Short tail keyword sendiri merupakan jenis kata kunci yang terdiri dari dua atau satu kata saja. Biasanya kata kunci ini memiliki volume pencarian yang sangat tinggi, tapi itu sebanding dengan tingkat persaingan yang sangat sulit pula.

Sedangkan long tail keyword adalah jenis kata kunci yang terdiri lebih dari tiga kata. Kata kunci yang satu ini memiliki volumenpencarian yang sedikit namun tingkat persaingannya juga rendah. Jika blog kamu masih baru lebih baik kamu mengincar jenis long tail keyword saja karena persaingannya yang lebih rendah.

3.Buat Artikel yang Lengkap

Setelah kamu mengetahui kata kunci apa yang ingin di gunakan, maka berikutnya adalah menulis artikel yang lengkap. Di sini kamu harus membuat artikel yang solutif dan bisa memberikan jawaban atas apa yang di cari orang. Semakin banyak orang yang terbantu dengan artikel yang kamu buat tentu mereka tidak segan untuk mengunjungi blog kamu lagi.

Selain itu buat juga artikel yang lengkap. Jika biasanya kamu menulis artikel dengan panjang 300 sampai 500 kata saja, maka sebaiknya kamu mulai neningkatkan kualitas panjang artikel. Karena berdasarkan analisa dari Backlink.io rata0rata pannjang artikel yang masuk dalam hasil pencarian di Google adalah 1890 kata.

4.Tambahkan Backlink yang Berkualitas

Setelah semua langkah di atas sudah kamu lakukan maka untuk meningkatkan otoritas dari blog kamu adalah dengan menambahkan backlink yang berkualitas. Dengan backlink yang berkualitas kredibilitas dari blog kamu juga akan naik di mata mesin pencari Google dan dampaknya halaman di blog kamu bisa tampil di hasil pencarian.

Baca Juga:  Tips Memilih Toko Karangan Bunga yang Bagus

Kamu bisa mendapatkan backlink dengan cara melakukan guestpost. Guestpost adalah ketika kita membuat artikel yang di tanamkan link ke blog kita dan di publikasikan ke blog orang lain. Kamu juga bisa mendapatkan bacilink dengan cara membeliya dari penyedia jasa backlink. Sekarang sudah banyak penyedia jasa backlink murah dan berkualitas.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara meningkatkan pengunjung blog dengan mudah. Dengan mengikuti semua cara yang sudah di jelaskan di atas maka performa dan jumlah traffic di blog kamu akan meningkat dengan pesat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *