Cara Mengunci Jaringan 4G di Android dengan Mudah

Posted on

Cara Mengunci Jaringan 4G – Beberapa tahun yang lalu dunia internet di hadirkan teknologi terbaru yaitu internet 4G LTE dimana kita bisa mendapat kacepatan internet yang cepat dan lancar, ditahun 2018 ini jaringan internet 4G sudah menyebar di daerah-daerah hampir seluruh Indonesia. Tentunya dengan adanya teknologi terbaru ini membuat para pengguna smartphone Android semakin dimanjakan karena kini tidak perlu menunggu lama dalam mengakses Internet.

Walau jaringan internet 4G LTE sangat kencang saat ini bukan berarti tidak mempunyai kelemahan pastinya segala sesuatu ada plus minusnya, begitu pula dengan akses internet satu ini, meski hp android atai iphone anda sudah mendukung jaringan 4G LTE namun terkadang bila kekuatan sinyal melemah maka secara otomatis jaringan akan berubah menjadi HSDPA, 3G sampai 2G padahal sinyal yang lemah tersebut masih bisa mengakses jaringan 4G.

Lalu bagaimana caranya agar jaringan hp android kita tetap 4G meski jaringannya lemah. Perlu kamu tahu ada sebuah cara mengunci jaringan 4G di hp android agar hp anda selalu menggunakan akses internet 4G LTE meski sinyal yang hp kamu terima lemah. Contohnya saat anda berjalan-jalan ke daerah pegunungan atau plosok sinyalpun kadang kuat kadang tidak, untuk saat seperti itu tips Cara Kunci Jaringan 4G di hp android dengan mudah ini.

Cara Mengunci Jaringan Agar Selalu 4G di Android

Kami membahas informasi ini karena kami tahu sekarang ini kuota android sering kali di bagi menjadi beberapa bagian, contohnya bila anda memebeli paket internet telkomsel sebesat 5 GB maka akna di bagi misalnya 2GB di gunakan di jaringan 3G sedangkan sisanya di gunakan di jaringan 4G. Kebayang kan bila kuota 3G anda habis sedangkan jaringan 4G anda hilang maka anda tidak bisa mengakses internet, Oleh karena itu trik cara mengunci jaringan 4G ini di butuhkan, lantas bagaimana caranya, yuu kita simak bersama.

Cara Mengunci Jaringan Agar Selalu 4G dengan Kode di hp android

  1. Langkah awal, silahkan anda hidupkan hp android kalian, bila sudah kalian pilih menu phone atau telepon lalu anda ketik kode *#*#4636#*#
  2. Jika sudah maka akan muncul sebuah opsi pillihan Testing atau opsi Device Information
  3. Didalam opsi Device information terdapat menu pilihan Handheld mobile device info
  4. Kami pilih saja opsi Set Preferred Network Type dan kamu pilih jadi LTE only
  5. Bila sudah anda tekan tombol Home atau icon Rumah yang terdapat di bagian bagian baawah layar atau hp android anda

Dengan demikian hp anda hanya akan menggunakan jaringan 4G LTE saja. Namun yang perlu di garis bawahi ialah cara kunci jaringan agar selalu 4G ini tidak bisa di pakai disemua hp android karena trik ini hanya bisa di pakai di smartphone Huawei dan Samsung saja. Lalu bila apa samrtphone lain bisa? tentu bisa sob, dan jangan hawatir karena kami juga akan mengulasnya di bawah ini:

Cara Mengunci Jaringan 4G dengan Aplikasi 4G LTE Switch

  1. Tahap pertama tentu anda download aplikasi 4G LTE Switch di google playtore, kemudian anda install
  2. Jika aplikasi sudah terinstall maka anda buka aplikasinya.
  3. Pada halaman pertama aplikais anda klik saja Continue, dan kemudian anda klik menu Switch to 2G/3G/4G/LTE
  4. Setelah itu akan muncul sebuah opsi menu Change to LTE Only, anda klik saja opsi tadi
  5. Bila sudah maka akan muncul sebuah notifikasi dari aplikasi bahwa anda sudah berhasil mengunci jaringan 4g di hp android anda, Namun bila smartphone anda tidak mendukung jaringan 4G tentunya cara ini tidak akan berhasil.

Kedua cara kunci jaringan 4g yang sudah kami bagikan ini cukup mudah di praktekan. Akan tetapi tidak semua hp android sudah support penguncian jaringan LTE, dan kami ingatkan bila anda sudah mengunci jaringan 4G maka anda tidak dapat menerima SMS ataupun Telepon yang menggunakan jaringan HSDPA 3G, ataupun 2G, sebelum menggunakan trik ini anda berfikir lagi.

Baca Juga: Cara Download dan Install Aplikasi Joox di PC dengan Mudah

Itu saja yang bisa kami sampaikan tentang kunci jaringan agar selalu 4G di android ini semoga artikel Trikinternet.net ini bisa membantu anda dan terimakasih sudah berkunjung..