Cara Bobol WiFi Lewat Laptop Tanpa Aplikasi

Diposting pada 30 views

Cara Bobol WiFi – Saat ini gadget dan internet merupakan sebuah kebutuhan primer bagi sebagian orang. Selain itu internet juga sangat membantu berbagai aktivitas kita mulai mencari informasi apapun, menyelesaikan pekerjaan hingga mencari hiburan seperti streaming film atau bermain game online bersama teman. Tetapi untuk bisa menikmati internet tentu saja kita harus memiliki data internet.

Data internet sendiri bisa kita dapatkan dengan cara membelinya dari provider yang kita gunakan. Tetapi sayang di Indonesia jaringan internet masih belum tersebar secara merata dan menyebabkan di sebagian daerah memiliki kualitas yang buruk. Salah satu solusinya adalah dengan berlangganan WiFi yang memiliki kualitas sinyal jauh lebih baik dan stabil.

Tapi sayangnya harga berlangganan WiFi tidaklah murah, minimal dalam satu bulan kamu harus mengeluarkan dana sekitar 350 ribu. Tentu tidak semua orang sanggup membayarnya, maka dari itulah muncullah cara-cara untuk membobol WiFi milik orang lain. Nah, pada artikel kali ini akan di bahas secara lengkap bagaimana cara bobol WiFi lewat laptop tanpa menggunakan aplikasi sama sekali.

Bagaimana Cara Bobol WiFi Lewat Laptop?

Jika kamu menggunakan laptop untuk berselancar di dunia maya maka kamu bisa menggunakan cara yang satu ini. Di sini kita akan memanfaatkan menu Network and Internet yang pasti ada di setiap perangkat desktop atau laptop. Menu ini sendiri bisa kamu temukan di Control Panel.

Menu Control Panel sendiri bisa kamu temukan dengan cara mengklik start menu atau klik kanan pada bagian Wireless Connection yang biasanya berupa tanda sinyal dan berada di bagian pojok kanan bawah berdekatan dengan status baterai untuk masuk ke menu Open Network and Sharing Center.

Baca Juga:  Pemutih Wajah Alami yang Cepat dan Aman untuk Kulit

Sedangkan jika kamu masuk lewat menu Control Panel maka kamu bisa mencari “Network and Internet” dan masuk lagi ke menu “Network and Sharing Center”. Di mana di dalamnya akan berisikan jaringan mana saja yang pernah terkoneksi ke laptop atau desktop milik kamu.

Nantinya pada jendela baru kamu akan menemukan menu “Manage Wireless Network” untuk mengetahui password jaringan WiFi yang terhubung dengan laptop kamu. Untuk mengetahuinya kamu hanya perlu klik jaringan yang ingin di ketahui passwordnya.

Setelah kamu klik, maka akan muncul tab baru yang berisikan status dari koneksi WiFi yang kamu gunakan. Setelah itu, klik di bagian “Wireless Properties” dan pilih tab “Security” di bagian kanan. Di sinilah kamu bisa melihat detail dari WiFi tersebut mulai dari encryption type, security type dan network security key.

Di sini network security key masih berupa titik-titik yang belum terbaca, Agar bisa tampil maka kamu perlu mengklik centang pada bagian “Show Characters” maka secara otomatis password dari WiFi yang terhubung dengan laptop kamu akan terlihat jelas.

Cara yang satu ini sebenarnya di gunakan orang untuk mengetahui password dari WiFi yang sedang terhubung ke desktop atau laptop kita, tanpa kita mengetahui terlebih dahulu password WiFi tersebut. Biasanya cara ini di lakukan untuk mengetahui password WiFi dan bisa kita gunakan untuk mengaktifkan WiFi di perangkat lain misalnya saja di ponsel pintar ataupun tablet.

Nah, itu tadi adalah cara bobol WiFi orang lain dengan mudah menggunakan laptop. Cara ini tidak akan berhasil pada WiFi yang tidak pernah sama sekali terhubung ke laptop kamu sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *