Cara Bikin Channel Akun YouTube Dengan Mudah

Diposting pada 79 views

Cara Bikin Channel Akun YouTube – YouTube adalah salah satu platform paling populer yang memungkinkan kita untuk membagikan konten video. Ada ratusan video yang di upload setiap harinya, tak heran jika saat ini orang lebih sering menonton lewat YouTube ketimbang nonton dari TV. Apalagi kita sebagai pengguna YouTube di berikan kebebasan untuk membagikan video.

Apalagi untuk membuat akun beserta channel YouTube juga sangatlah mudah. Namun ternyata masih ada banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana caranya untuk membuat akun di YouTube. Nah, buat kamu yang masih kebingungan pada artikel kali ini akan di ulas bagaimana cara bikin channel akun YouTube dengan mudah.

Cara Bikin Channel Akun YouTube

Saat ini banyak orang yang menjadikan YouTuber sebagai sebuah peerjaan yang sangat menjanjikan. Ada banyak sekali contoh YouTuber suses baik dari dalam maupun luar negeri. Maka tidak heran anak muda saat ini banyak yang bercita0cita ingin menjadi seorang YouTuber.

Namun tentu saja sebelum menghasilkan banyak uang dari YouTube tentu kita harus membuat akun dan channel YouTube terlebih dahulu Nah, bagi kamu yang ingin jadi YouTuber berikut ini adalah bagaimana cara bikin channel akun YouTube dengan mudah.

Cara Membuat Akun YouTube

YouTube adalah salah satu jaringan dari Google maka untuk membuat akunnya pun harus menggunakan akun Google. Karena memang akun Google sendiri bis di gunakan untuk login ke berbagai produk milik Google termasuk YouTube.

  1. Langkah pertama tentu saja kamu harus masuk dulu ke halaman YouTube.
  2. Langah berikutnya tekan tombol sign in yang ada di bagian pojok kanan atas.
  3. Jika kamu memiliki lebih dari satu akun Google maka pilih satu untuk di jadikan sebagau akun YouTube. Di sarankan untuk membuat akun Google yang memang khusus di gunakan untuk YouTube agar tidak terganggu dengan aktivitas lainnya.
  4. Selamat kini kamu telah memiliki akun YouTube baru.
Baca Juga:  Peraturan Baru Google Adsense (CCPA) Ini Penjelasannya

Setelah kamu memiliki akun YouTube berikutnya, berikutnya adalah cara bikin channel akun YouTube.

  1. Buka situs YouTube dan log in dengan menggunakan akun Google kamu.
  2. Kemudian buka daftar channel.
  3. Setelah itu pilih buat channel baru.
  4. Lalu isikan semua data yang di butuhkan seperti nama, deskripsi dan pengaturan lainnya.
  5. Verifikasi akun kamu dan selesai.
  6. Kamu juga bisa memilih apakah ingin menggunakan akun bisnis atau reguler.

Perlu kamu ketahui perbedaan antara akun bisnis dan akun reguler adalah terletak pada jumlah pengelolanya. Jika akun reguler hanya bisa di keloka oleh pemilik dari akun Google. Sedangkan jika akun bisnis channel bisa di kelola oleh banyak orang sesuai dengan kebutuhan, kamu hanya perlu menambahkan pengelola baru di channel YouTube saja.

Setelah kamu memiliki akun channel YouTube baru sekarang kamu sudah bisa membagikan atau mengupload video yang kamu inginkan. Kamu bisa membangun channel sampai memiliki banyak subcriber dan mendapatkan penghasilan dari sana. Tentu saja ini di butuhkan sebuah kerja keras dan kreatifitas untuk membangun sebuah channel YouTube,

Nah, itu tadi adalah beberapa cara bikin channel akun YouTube dengan mudah. Meskipun kita di berikan kebebasan untuk mengunggah video apapun, namun kita juga harus mengikuti semua kebijakan dan persyaratan dari YouTube. Karena jika di langgar bukan tidak mungkin akun YouTube milikmu akan di banned secara permanen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *