TrikInternet.NET – Layar bertakik alias notch atau ada juga yang menyebut poni telah menjadi salah satu ciri khas pada iphone. Hal itu diawali saat apple meluncurkan iphone X pada 2017 silam. Saat model itu meluncur, notch langsung menjadi tren, kemudian diadopsi oleh perangkat lainnya, termasuk berbagai lini Android dari bermacam brand.

Saat layar smartphone sudah banyak yang berubah, membawa bentuk dan terobosan teknologi baru, apple masih stuck dengan model layar notch. Bahkan sampai tiga generasi berikutnya, layar bertakik masih dipakai, dan hadir di iphone 13 Series.

Lalu, untuk iphone 14, adakah terobosan dan desain baru? Kabarnya iya. Hal ini mengacu pada bocoran dari gadget leaker kenamaan, Ice Universe melalui Twitter pribadinya yang membagikan foto bagian depan iphone 14 Pro. Seperti yang bisa kita lihat, tidak ada takik, sebagai gantinya, ada lubang berbentuk oval untuk kamera depan.

Lubang ini kabarnya akan digunakan untuk mengintegrasikan fitur Face ID yang akan tetap ada pada model Pro dan Pro Max, tetapi tidak pada model klasik. Ice Universe tidak memberi informasi apapun di posting-annya.

Cuitannya tersebut bisa jadi sinyal kuat dan mengkonfirmasi bahwa iphone 14 Series tidak akan lagi memiliki notch pada akhirnya. Seperti sudah disinggung di atas, apple memang diketahui sangat konservatif terkait desain ponselnya itu.

Saat banyak perangkat sudah banyak berlomba ke desain layar yang lebih baru, lebih fresh, apple masih gitu-gitu saja. Bahkan juga, saat banyak pabrikan sudah berlomba pada faktor bentuk laianuntuk sebuah smartphone, misalnya desain lipat, apple ya tetap gitu-gitu saja.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *