TrikInternet.NET – Beberapa hari yang lalu, Microsoft merilis aplikasi Xbox untuk Android. Bagi mereka yang tidak terbiasa, ini berbeda dari layanan Xbox Game Pass Ultimate di mana pengguna dapat melakukan streaming game dari cloud ke perangkat seluler mereka.

Sebagai gantinya, aplikasi ini akan mengalirkan game yang Anda miliki dari konsol Xbox Anda ke perangkat seluler Anda. Atau dengan kata lain, ini bertindak seperti semacam server lokal.

Lalu bagaimana dengan gamer iOS? Kabar baiknya adalah sepertinya fitur streaming jarak jauh ini dipastikan akan segera hadir di perangkat iOS dalam pembaruan aplikasi Xbox. Dilansir dari TheVerge, pembaruan saat ini sedang diuji di TestFlight yang berarti bahwa ini sudah hampir melewati versi beta dan setelah selesai, ini akan didorong untuk bisa diunduh semua orang.

Yang menarik dari hal ini adalah meskipun Microsoft sebelumnya mengeluhkan tentang pembatasan apple terkait streaming game, tampaknya perusahaan tersebut akan tetap mematuhi aturan App Store apple. Jika Anda mendengar tentang ini untuk pertama kalinya, pada dasarnya apple akhirnya melonggarkan aturan terkait streaming game awal bulan ini.

Namun, meskipun ada aturan baru yang membuka pintu bagi layanan streaming game seperti xCloud untuk datang ke perangkat iOS, perusahaan seperti Microsoft masih merasa mereka sedikit membatasi.

Ini karena fakta bahwa aturan mengharuskan semua game yang tersedia di layanan streaming juga harus dicantumkan satu per satu di App Store sebagai cara bagi apple untuk meninjau game-game ini guna memastikan bahwa mereka memenuhi persyaratan App Store.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *