TrikInternet.Net – Untuk urusan desain layar smartphone, Apple memang boleh dibilang sangat konservatif, kolot. Di saat banyak merek lainnya sudah banyak yang menanggalkan konsep layar bertakik atau notch, Apple justru masih melakukan hal tersebut dengan iPhone 13 Series yang belum lama ini hadir masih membawa konsep layar demikian.

Era atau tren layar bertakik sendiri sudah berlalu, konsep dimana area visual memiliki poni di bagian atas telah digantikan tren lainnya yang lebih mumpuni. Tren atau gaya baru dimaksud adalah layar berlubang atau bahkan sepenuhnya layar dengan konsep kamera selfie under display.

Namun, tampaknya Apple bisa saja segera berubah. Baru-baru ini, LeaksApplePro mengklaim bahwa Apple telah mentransfer pekerjaan dan sumber daya Touch ID sebelumnya ke tim Face ID. Ini berarti Apple secara resmi akan meninggalkan pengembangan fitur sidik jari di bawah layar.

Perusahaan akan menyesuaikan upaya penelitian dan pengembangan utama ke arah Face ID. Selain itu, juga akan membuat banyak upaya pada teknologi kamera di bawah layar. Sehubungan dengan takik, ada spekulasi bahwa iPhone 15 Pro mungkin menjadi iPhone pertama yang menghapus desain ini.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *