4 Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android

Diposting pada 33 views

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android – Semenjak ponsel pintar semakin mudah untuk di beli, jaringan internet pun kini semakin banyak mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bahkan saat ini internet sudah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian orang. Apalagi saat ini internet mulai banyak di aplikasikan ke berbagai bidang pekerjaan untuk memudahkan manusia.

Meskipun sudah mengalami banyak sekali perubahan, namun di Indonesia sendiri kita masih sering menjumpai koneksi internet yang sangat lambat. Terutama di daerah di luar perkotaan, terkadang juga di jam-jam tertentu jaringan internet terasa sangat lambat. Oleh sebab itu, di artikel kali ini akan di ulas beberapa cara mempercepat koneksi internet di android hingga 50%.

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android

Koneksi yang lambat sudah pasti sangat menyebalkan, apalagi jika kita sedang sibuk menyelesaikan sebuah pekerjaan yang membutuhkan jaringan internet cepat. Bagi kamu yang tinggal di perkotaan, tentu tidak terlalu sering mengalami masalah koneksi internet yang buruk. Naun buat kamu yang tinggal di wilayah yang kualitas interet sering naik turun, kamu bisa mencoba cara mempercepat koneksi internet di Android di bawah ini.

1.Turunkan Kualitas Gambar

Hampir semua browser saat ini sudah memiliki fitur Data Saving yang sangat berguna untuk menambah kecepatan internet. Fitur yang satu ini memungkinkan kamu untuk menurunkan kualitas gambar atau bahkan menghilangkan sebuah gambar dari halaman di sebuah situs. Dengan begitu gambar akan berada di kualitas paling rendah dan proses pemuatan halaman akan jadi jauh lebih cepat.

Baca Juga:  Dimana Tempat Beli Valve Flange Fitting di Jakarta?

2.Blokir Semua Iklan

Kebanyakan situs saat ini pasti terpasang iklan di dalamnya. Iklan inilah yang akan membuat proses pemuatan halaman menjadi sangat lama dan lambat, apalagi jika koneksi yang kamu pakai juga lambat. Cara mengatasi masalah ini adalah dengan memblokir semua iklan yang muncul di sebuah situs website.

Hampir semua aplikasi browser saat ini di bekali dengan fitur Ad Block yang berfungsi untuk memblokir iklan yang muncul pada suatu website. Cara mempercepat koneksi internet dengan memblokir iklan di suatu situs bisa di bilang sangat efektif.

3.Menggunakan VPN

Ada kalanya koneksi di suatu wilayah menjadi sangat lambat, bahkan hanya untuk bersosial media dan brosing saja tidak bisa di lakukan. Untuk mengatasi masalah ini kamu bisa menggunakan VPN. Selain bisa di gunakan untuk membuka situs yang di blokir, VPN juga bisa di gunakan untuk mempercepat internet.

Dengan menggunakan VPN kamu bisa terhubung ke alamat IP dari negara lain. Tentu saja agar bisa mendapatkan kualitas internet yang bagus, kamu harus terhubung ke alamat IP yang tepat. Kalau kamu punya uang lebih, kamu bisa menggunakan VPN premium.

4.Hapus Cache

Hampir semua aplikasi yang terpasang di smartphone kita pasti membutuhkan oneksi internet untuk bisa bekerja dengan baik. Tentu saja semakin sering aplikasi tersebut di pakai, maka akan membuat cache yang jika di biarkan ukurannya akan semakin besar. Cache ini ternyata juga bisa menyebabkan koneksi internet menjadi lambat.

Oleh sebab itu kamu harus rutin membersihkan cache agar tidak menumpuk. Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk membersihan cache. Ada banyak sekali aplikasi pembersih cache yang bisa kamu pilih di Google PlayStore.

Baca Juga:  Referensi Sewa Apartemen Bulanan

 

Nah, itu tadi adalah ulasan bagaimana cara mempercepat koneksi internet di Android dengan mudah. Dengan menerapkan tips di atas, maka konesi internet kamu akan bertambah cepat setidaknya hingga 50%.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *